Browse By

Disclaimer

Disclaimer adalah dokumen yang menjelaskan kondisi di mana pemegang nama domain dapat menjual, menyewakan, atau mentransfer hak atas nama tersebut. Bagian berikut menjelaskan beberapa poin penting dalam penafian Anda. Ini akan membantu Anda dengan urusan masa depan Anda dengan pemegang nama domain yang terdaftar pada penafian Anda.

Semua penyedia hosting Web atau ruang server harus menyimpan catatan semua situs web yang telah terdaftar. Ini dikenal sebagai akun. Akun tersebut juga harus dikelola oleh masing-masing penyedia layanan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengguna selalu memiliki akses ke situs web dan informasi akun.

Penting untuk dicatat bahwa Kebijakan Privasi Anda, Ketentuan Layanan dan Syarat dan Ketentuan lain yang terkandung dalam disclaimer harus dibaca dan dipahami oleh semua orang di Internet. Setiap penyedia layanan harus mematuhi ketentuan yang tercantum dalam penafian. Kegagalan untuk melakukannya akan menyebabkan perusahaan beresiko dilayani keluhan hukum. Dalam hal ini, mereka dapat kehilangan akun pendaftar nama domain mereka dan dapat kehilangan bisnis mereka sama sekali.

Banyak perusahaan di dunia digital telah menyadari pentingnya memiliki disclaimer. Mereka memahami nilai dari menyampaikan hak-hak perusahaan serta tanggung jawab kepada pengguna. Hal yang hebat tentang perusahaan ini adalah bahwa mereka melacak situs web mereka sedemikian rupa sehingga situs web mereka tidak melanggar hak perusahaan lain atau melanggar undang-undang hak cipta.

Penting bagi pengguna untuk memahami perbedaan antara apa yang diharuskan oleh hukum ketika berhadapan dengan perusahaan lain yang telah dihukum karena melanggar undang-undang hak cipta. Singkatnya, cara terbaik untuk berurusan dengan penyedia layanan yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran hak cipta adalah dengan membeli nama domain mereka. Satu-satunya kelemahan dari ini adalah bahwa Anda tidak memiliki kendali atas perusahaan, produk dan layanan mereka. Ketika Anda membeli nama domain, sangat disarankan agar Anda membeli domain dari pendaftar yang memiliki kebijakan penafian.

Penafian sering digunakan sebagai polis asuransi untuk sebuah perusahaan terhadap konsekuensi hukum. Dengan melakukan ini, dapat membantu melindungi bisnis dari kerugian finansial yang sangat besar.

Pengguna dapat memeriksa kebijakan penafian penyedia layanan sebelum membuat keputusan untuk mendaftarkan nama domain mereka dengan penyedia itu. Jika kebijakannya buruk, kemungkinan Anda tidak akan menemukan penyedia yang memadai untuk menangani domain Anda.

Ketika Anda berurusan dengan penafian, Anda harus ingat bahwa tidak peduli seberapa fantastis situs web Anda, Anda masih memiliki hak hukum untuk membeli nama domain yang Anda inginkan. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan penyedia yang akan memungkinkan Anda mendaftarkan nama domain yang Anda inginkan tanpa harus membeli nama dari mereka.

Anda juga harus memastikan bahwa nama domain yang Anda daftarkan telah dieja dengan benar dan tidak tersedia untuk pendaftaran oleh pengguna mana pun. Periksa kebijakan privasi Anda jika situs tersedia untuk umum atau tidak. Ingat bahwa jika Anda sedang dalam proses membeli nama domain dari pengecer nama domain, mereka tidak diizinkan untuk menjual nama tersebut kepada siapa pun.

Meskipun penafian adalah dokumen yang menjelaskan batasan dan ketentuan tentang hak-hak pembeli, itu tidak boleh diperlakukan sebagai alat negosiasi. Jangan gunakan penafian sebagai leverage untuk mendapatkan harga yang lebih baik atau mendapatkan penawaran yang lebih baik pada nama domain.

Penafian yang harus digunakan oleh penyedia layanan akan bervariasi sesuai dengan jenis nama domain yang Anda beli. Misalnya, jika Anda membeli nama domain bisnis tertentu dan hak pembeli mencakup kemampuan untuk menjual kembali domain tersebut, maka penafian harus memberi tahu pelanggan bahwa mereka tidak akan dapat menjual kembali domain tersebut. Hak-hak pembeli dapat menjadi lebih ketat untuk kasus-kasus di mana nama domain digunakan untuk mengiklankan suatu produk.

Dalam kebanyakan kasus, disclaimer yang baik akan menyatakan bahwa pelanggan atau pemilik domain tidak dapat menggunakan domain untuk mengiklankan produk untuk mendapatkan keuntungan atau tidak dapat menggunakan nama domain untuk memasarkan atau mendukung produk untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, penafian juga harus menyatakan durasi kontrak dan pihak yang memiliki hak untuk menjual kembali domain.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!